Jumat, 27 Januari 2012

QUESTION and ANSWER
KREDIT TANPA AGUNAN (KTA)
 
1. Q:
Apa perbedaan pokok antara KTA Cicilan Tetap dan Standby Cash?
  A: KTA Cicilan Tetap:
  • Total dana pinjaman di transfer ke rekening Nasabah.
  • Besarnya cicilan perbulan adalah tetap setiap bulannya selama masa angsuran.
Standby Cash:
  • Dana pinjaman stand by di rekening yang khusus dibuat untuk nasabah dan dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM.
  • Besarnya pinjaman yang harus dibayar adalah sebesar dana yang ditarik atau digunakan nasabah dari rekening tersebut.
  • Pembayaran cicilan per bulan adalah minimum pembayaran sebesar 10% dari total tagihan tiap bulan atau minimal Rp50.000,- (mana yang lebih besar) dan dapat juga dibayar lebih dari minimum pembayaran atau keseluruhan dari total tagihan setiap bulannya.
     
2. Q: Berapa besar pinjaman yang diberikan?
  A:
KTA Cicilan Tetap : sampai dengan Rp 200 juta
Standby Cash : sampai dengan Rp 100 juta
     
3. Q:
Berapa lama proses aplikasi sampai dana dikirim ke Nasabah?
  A:
3 - 5 Hari kerja dengan catatan aplikasi dan dokumen yang diserahkan lengkap dan jelas.
     
4. Q:
Apa perbedaan bunga efektif & bunga flat?
  A:
Bunga Efektif dihitung berdasarkan sisa pokok pinjaman.
Bunga Flat dihitung berdasarkan jumlah pokok pinjaman awal. Jadi, perbedaan ada pada komposisi pokok pinjaman dan bunga yang membentuk cicilan/bulan.
     
5. Q:
Berapa suku bunga efektif, bunga flat pertahunnya dan iuran tahunan?
  A KTA Cicilan Tetap.

Non Special Area
  Tenor (12-60 Bulan)
< Rp 20 Juta Bunga 1.88%*
Iuran Tahun 1 3.50%
Iuran Tahun 2-5 Rp 50,000
20 - <99 Juta Bunga 1.79%*
Iuran Tahun 1 3.50%
Iuran Tahun 2-5 Rp 50,000
= 99 Juta Bunga 1.50%*
Iuran Tahun 1 3.50%
Iuran Tahun 2-5 Rp 50,000

Khusus Special Area (Batam, Balikpapan, Makassar dan Pekanbaru, berlaku sbb:
  Tenor (12-60 Bulan)
< Rp 20 Juta Bunga 1.98%*
Iuran Tahun 1 3.50%
Iuran Tahun 2-5 Rp 50,000
20 - <99 Juta Bunga 1.89%*
Iuran Tahun 1 3.50%
Iuran Tahun 2-5 Rp 50,000
= 99 Juta Bunga 1.50%*
Iuran Tahun 1 3.50%
Iuran Tahun 2-5 Rp 50,000

*Bunga pinjaman dapat berubah sewaktu-waktu.
Standby Cash : Bunga 38% efektif pertahun dan Iuran Tahunan: 3% pertahun
     
6. Q:
Berapa biaya penalty yang dikenakan jika terjadi pelunasan lebih awal?
  A: KTA - Cicilan Tetap:
Masa Angsuran Berjalan:
≤ 24 bulan
5% dari sisa hutang pokok yang tercatat
pada saat pelunasan ditambah biaya
administrasi Rp200.000,-
> 24 bulan 5% dari sisa hutang pokok yang tercatat pada saat pelunasan.

Standby Cash: Tidak ada penalty jika melunasi atau membayar seluruh total tagihan perbulan.
7. Q: Berapa jangka waktu pinjaman yang diberikan?
  A:
KTA - Cicilan Tetap: Flexible Tenor 3 bulanan mulai 12 - 60* bulan  (Tenor 4 & 5 tahun hanya berlaku untuk karyawan dengan penghasilan bersih minimal Rp5 juta.)
    Standby Cash : 12 bulan dan dapat diperpanjang
     
8. Q: Bagaimana cara perhitungan cicilan?
  A: KTA - Cicilan Tetap:
Cicilan/Bulan = Pinjaman + (Pinjaman x Bunga Flat/Bulan x Jangka Waktu )
  Jangka Waktu

Contoh:
Pinjaman : Rp 20 Juta
Jangka waktu : 24 bulan (2 tahun)
 
Cicilannya adalah:
Rp 20 juta + ( Rp 20 juta x 1,79% x 24) = Rp 1.191.333,-
24
Jadi cicilan perbulannya adalah : Rp1.191.333,-

Standby Cash
Limit : Rp10.000.000,-
Bunga : 38% efektif / tahun
totah hari/thn : 360
Open Date : 30-Jun-06
Contoh Perhitungan Bunga Standby Cash
Tanggal Deskripsi Debit Credit Saldo
01-Agust-06 Penarikan Tunai 1.000.000,-   1,000,000.-
06-Agust-06 Penarikan Tunai 1.500.000,-   2,500,000.-
10-Agust-06 Penarikan Tunai 3.000.000,-   5,500,000.-
20-Agust-06 Penarikan Tunai 1.500.000,-    
  Setoran Giro   500,000.- 6,500,000.-
31-Aug-06 Bunga Bulan Agustus 149.361,11   6,649,361.-

Perhitungan bunga Balance Hari  
01/Agust/06 - 06/Agust06 1.000.000 5 = 1.000.000,- x 5 hari x (38% / 360) = 5.277,78
06/Agust/06 - 10/Agust/06 2.500.000 4 = 2.500.000,- x 4 hari x (38% / 360) = 10.555,56
10/Agust/06 - 20/Agust/06 5.500.000 10 = 5.500.000,- x 10 hari x (38% / 360) = 58.055,56
20/Agust/06 - 31/Agust/06 6.500.000 11 = 6.500.000,- x 11 hari x (38% / 360) = 75.472,22
Total Bunga Bulan Agustus = 149.361,11
 
Total pemakaian Nasabah pada akhir Agustus adalah Rp 6.649.361,-
Pembayaran minimum yang harus dilakukan Nasabah adalah
10% x Rp 6.649.361,- = Rp 664.936,-

Untuk informasi lebih lanjut

3 komentar:

  1. hari baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Ibu aisha bukafia, silakan, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya benar di sini pada platform ini untuk semua warga negara Indonesia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah memiliki trully mendukung saya melalui ibu yang baik Mrs. Emiliana

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp15.000.000, dengan seorang wanita di arab saudi.

    saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya untuk Ibu Emiliana, yang merupakan pemilik dari sebuah organisasi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk menerapkan dari Ibu Emiliana, jadi saya summorned keberanian dan menghubungi Mrs. Emiliana.

    Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman Rp400,000,000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp400,000,000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana untuk membuat kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson11@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    satu lagi nama saya mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  2. hari baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Ibu aisha bukafia, silakan, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya benar di sini pada platform ini untuk semua warga negara Indonesia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah memiliki trully mendukung saya melalui ibu yang baik Mrs. Emiliana

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp15.000.000, dengan seorang wanita di arab saudi.

    saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya untuk Ibu Emiliana, yang merupakan pemilik dari sebuah organisasi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk menerapkan dari Ibu Emiliana, jadi saya summorned keberanian dan menghubungi Mrs. Emiliana.

    Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman Rp400,000,000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp400,000,000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana untuk membuat kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    satu lagi nama saya mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  3. hari baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Ibu aisha bukafia, silakan, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya benar di sini pada platform ini untuk semua warga negara Indonesia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah memiliki trully mendukung saya melalui ibu yang baik Mrs. Emiliana

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp15.000.000, dengan seorang wanita di arab saudi.

    saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya untuk Ibu Emiliana, yang merupakan pemilik dari sebuah organisasi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk menerapkan dari Ibu Emiliana, jadi saya summorned keberanian dan menghubungi Mrs. Emiliana.

    Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman Rp400,000,000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp400,000,000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana untuk membuat kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    satu lagi nama saya mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus